Apple mengorbankan iPad baru untuk meningkatkan produksi iPhone 13

Apple telah memutuskan untuk mengurangi produksi iPad, Nikkei Asia telah mengungkapkan. Pabrikan Apple telah menjadi korban kemacetan rantai pasokan global, dan sumber daya serta komponen akan dialokasikan ke lini produksi iPhone 13 untuk memastikan penjualan ponsel tetap tidak terganggu.


Permintaan iPad memang meningkat setiap tahun karena kerja jarak jauh & pembelajaran selama pandemi. Nikkei Asia membukukan peningkatan 6,7% menjadi 53,2 juta perangkat tahun lalu, mengamankan hampir sepertiga dari total pasar tablet dunia. Namun, kini Apple memprioritaskan produksi iPhone 13 karena ekspektasi permintaan yang lebih kuat untuk pasar Barat seperti Eropa dan Amerika.

Seri iPhone 13 memiliki chipset yang sama dengan iPad mini - A15 Bionic, serta RAM dan chip penyimpanan. Apple menyadari ini dapat mempengaruhi pendapatan iPad untuk kuartal Oktober-Desember, tetapi CFO Luca Maestri mengatakan ini adalah satu-satunya item dalam portofolio yang mengalami penurunan.

Analis tidak terkejut dengan keputusan Apple. Brady Wang, seorang analis teknologi di Counterpoint Research mengatakan kepada Nikkei Asia bahwa "wajar" melihat iPhone diprioritaskan. Apple menjual lebih dari 200 juta smartphone per tahun dan merupakan pusat ekosistem Apple, serta item ikonik untuk merek tersebut. Juga, Cupertino telah jauh di depan pesaing lain, agak mampu mengambil sedikit pukulan di pangsa pasar tablet.

OKANE

Give me Your Light

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama