Samsung Mengembangkan Modul Memori DDR5 512GB yang Sangat Cepat

Sementara konsumen waktu ini umumnya menggunakan komputer menggunakan RAM DDR4 8GB atau 16GB pada dalamnya, Samsung terus maju dengan modul memori generasi berikutnya. Tongkat RAM terbarunya adalah modul DDR5 512GB yg berjalan dalam 7.200Mbps.


Modul baru ini akan dipakai pada server yg melakukan "beban kerja menggunakan bandwidth tinggi yang haus komputasi yang paling ekstrem". Itu berarti superkomputer, kecerdasan buatan, & pembelajaran mesin. Itu dimungkinkan berkat teknologi HKMG sophisticated, yang diadopsi Samsung pada tahun 2018 untuk memori GDDR6-nya. Pada dasarnya, HKMG menggantikan lapisan isolator dalam struktur DRAM. Bahan dielektrik tinggi yang terkandung pada lapisan mengurangi kebocoran arus & karena itu memungkinkan kinerja yg lebih tinggi. Pada waktu yg sama, Samsung berhasil mengurangi penggunaan daya di modul baru sebesar 13%.

"Samsung merupakan satu-satunya perusahaan semikonduktor menggunakan kemampuan akal & memori serta keahlian buat menggabungkan teknologi nalar terkini HKMG ke dalam pengembangan produk memori," kata Young-Soo Sohn, Wakil Presiden DRAM Memory Planning/Enabling Group pada Samsung Electronics. "Dengan membawa jenis penemuan proses ini ke manufaktur DRAM, kami dapat menunjukkan solusi memori berkinerja tinggi, tetapi hemat tenaga kepada pelanggan kami buat memberi daya pada komputer yg dibutuhkan buat penelitian medis, pasar keuangan, mengemudi otonom, kota pintar, dan seterusnya."

Setiap modul DDR5 512GB dibangun dari delapan lapisan chip DRAM 16Gb yg terhubung beserta buat melakukan struktur 3D memakai teknologi through-silicon via (TSV). Dan meskipun konsumen nir akan mendapatkan, dan tentu saja nir memerlukan modul RAM 512GB, modul super cepat yg sama pada akhirnya akan menyaring ke pasar konsumen. DDR5 telah mulai timbul sebagai pengganti DDR4, dan prosesor terbaru Intel Alder Lake menyertakan dukungan buat DDR5.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama