Game yang diawasi oleh Orang Tua?

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang anak Anda bicarakan di meja makan ketika dia mulai mengatakan hal-hal seperti "VR" atau "RPG"? Jika demikian, Anda tidak sendirian. "VR" dan "RPG" bukanlah akronim perpesanan teks baru - mereka adalah akronim untuk game dan artikel ini akan memperkenalkan Anda pada beberapa bentuk yang lebih umum.

Jika Anda setidaknya memikirkan Internet ketika Anda mendengar "VR" atau "RPG", Anda berada di jalur yang benar. Eksklusif untuk lingkungan online, "VR" atau "RPG" - yang merupakan singkatan dari game realitas virtual dan game role-playing - hanyalah dua aspek dari dunia game yang menjadi liar.

Image: The Point with Ana Kasparian

Hari-hari bermain scrabble di depan perapian sudah berakhir di generasi sekarang, tetapi kami tidak percaya Anda akan mendengar terlalu banyak orang mengeluh tentang hal itu.
Generasi saat ini terpesona dengan game online - kesempatan untuk bermain game melalui Internet dengan ratusan orang sekaligus.

Tersedia untuk siapa saja yang memiliki komputer dan koneksi internet yang cepat, ada ribuan game online yang tersedia untuk dimainkan oleh siapa saja... terkadang gratis dan terkadang berbayar.
Mulai dari permainan papan keluarga yang sudah dikenal hingga permainan aneh dan lebih rumit yang membutuhkan manual seratus halaman untuk dipahami.
Satu hal yang sama-sama mereka miliki adalah bahwa mereka menyenangkan untuk dimainkan.

Jenis game online paling umum yang mungkin Anda temui adalah Flash game - biasanya terdapat di situs pendidikan atau Yahoo! untuk Anak-anak misalnya.
Permainan ini mungkin melibatkan atau mungkin tidak melibatkan pemain lain, tetapi selalu penuh warna, cepat diunduh, dan menyenangkan untuk dimainkan.

Karena mereka berjalan di dalam browser web, tidak diperlukan peralatan khusus. Ini adalah permainan sederhana - lebih menarik daripada catur, tetapi tidak lebih sulit untuk dimainkan daripada catur.

Jenis game online lainnya lebih ganas daripada yang kami jelaskan di atas dan ini mirip dengan jenis game "shoot-em-up" yang ditemukan pada sistem Nintendo dan Playstation pertama. 

Dirancang dari sudut pandang orang pertama, pemain biasanya bermanuver di sekitar layar sebagai tangan yang mengenakan senjata - secara berkala mengubah senjata sesuai skenario permainan. Kekerasan dalam permainan ini bervariasi dari yang ringan hingga yang menyinggung, dan sebagai orang tua, Anda diperingatkan untuk memantau akses anak-anak Anda ke permainan tersebut - terutama karena permainan ini dimainkan secara online dengan orang lain.

Selanjutnya, dalam hal komplikasi atau kekerasan, muncullah game realitas virtual dan game role-playing yang kami perkenalkan sebelumnya.
Jenis permainan ini membutuhkan banyak waktu yang dihabiskan online karena pemain berperan sebagai karakter permainan dalam permainan. Pemain bekerja keras untuk membangun inventaris senjata atau keterampilan - tidak ada yang dapat diselesaikan dalam waktu tiga puluh menit atau kurang. 

Mereka kemudian berinteraksi dengan karakter lain yang memperpanjang waktu permainan lebih lama (bahkan jika berhenti). Baik game realitas virtual maupun game role-playing membutuhkan dan mendorong pemikiran strategis, tetapi sebagai orang tua, Anda mungkin tidak nyaman dengan kekerasan yang menonjol di beberapa game ini. 

Anda juga mungkin merasa nyaman dengan jumlah waktu yang dihabiskan untuk memainkan permainan semacam ini. Bergantung pada kerumitan gamenya, siapa pun dapat menghabiskan setidaknya enam bulan di game, dan memiliki akses ke ribuan pemain lain secara bersamaan tidak membuat mereka mudah untuk pergi.

Saran terbaik kami adalah belajar tentang permainan ini bersama dengan anak Anda dan membuat keputusan untuk memainkannya (atau tidak memainkannya) bersama. Anda dapat menemukan beberapa saran yang berguna tentang membuat keputusan komputer dengan anak-anak di artikel kami yang berjudul, "Melindungi Anak-Anak Online."

Writer: Hanayesun/Rihardxxsr

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama